Edisi dolan : Situ Patenggang #2

Lanjut yah…setelah menuruni kawasan perkebunan teh Rancabali nanti masbroh bakal nemu plang Situ Patenggang.
Saran saya jgn langsung masuk,ikutin aja jalan raya ntr masbro bakal nemu jalanan ala kebun teh yg spektakuler..kl udh puas baru deh balik ke Situ Patenggang 😀

image

image

image

Ini dia gerbangnya,motor ada jalur khusus bro…harga masuk tertera gede di loket masuk. Nih tiketnya kmrn,nggk di tulis buat motor berapa jd lupa,tapi kl liat harga tiket 1 orang Rp. 5000 motornya berarti Rp. 16.500.

image

Abis loket ada pos pemeriksaan tiket,di sobek dikit tuh atasnya.
Selain itu parkir di bawah masih bayar lg 2000 broh,kl nitipin helm 3000..kalau saya mending titipin helmnya males nenteng kemana-mana.

image

Mau spot foto yg keren? maju dikit terus masbro masuk ke semak tanaman teh nanti ketemu batu gede bisa buat foto seluruh telaga.

image

Oke balik lagi setelah loket kita masih nyusurin jalan ke bawah arah telaga…berenti dulu bro dari atas lebih syahdu pemandangannya,suerrr.

image

image

image

Maaf yak,nampang….nasib riding sendirian nggk ada yg motoin 😦

image

Lagi gpp yak…

image

Di sambut ujan gerimis broh..abis parkir dan nitipin helm lari-lari deh,kalau kesini siapin mantel ujan atau payung bro sewaktu-waktu bisa ujan lokal.

image

image

banyak gazebo bisa buat istirahat masbro..

image

image

Buat yg bawa pasangan kabar bagus bisa nyewa bebek-bebekan atau sewa perahu buat ke pulau batu cinta…biar romantis !hehe.
Saya? males udah capek ujan grimis pula,nonton aja sambil ngunyah gorengan 😀

image

image

Jembatan bambu ini favorit pengunjung buat foto-foto.

image

image

Akhirnya karena udah kecapean saya rebahin diri di salah satu saung/gazebo..udah ada tikarnya kq bersih lg. Tau deh bayar apa nggk kl weekend,kmrn sih hari Rabu udah gt nggk ada yg jaga sikaaat 😀

Nah berhubung weekday itu pula jd pengunjungnya dikit,bisa leluasa nikmatin pemandangan telaga yg syahdu ini..hehehe.

image

image

Seperti yg saya bilang di telaga ini sering ujan lokal,bahkan saat saya berniat pulang ujan semakin deras…tapi ternyata cuma di daerah Situ Patenggang aja bro!!!
Saya yg udah pakai mantel dan sarung tangan+sarung karet jadi mlongo,lha wong baru jalan keluar loket tiket sekitar 500 meter eee ternyata kering kerontang…wisss jian,tapi tetep saya pakai sampai Bandung Kota bodo amat udah kesel!hahaha.

image

Yaa walaupun capek bgt karena harus riding ± 6 jam (12 jam pulang pergi) dari Tangerang tapi puasss,pengalaman kn nggk bisa di beli kudu di rasain mas bro.

Yg penting jangan buang sampah sembarangan sama corat-coret di manapun ya brooh…nggk keren sama sekali!

Selamat dolan… 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s