Upgrade 3 : Footpeg Belakang Yamaha Lexi

Pasang footstep/footpeg extension belakang.

Footpeg extension (selanjutnya saya sebut pemundur footpeg) sesuai namanya emang semacam pemanjang footpeg gitu jadi posisi footpeg akan jadi lebih ke belakang.

Anda yang pakai Lexi pasti pernah ngalamin saat berboncengan kemudian merayap di kemacetan, maka betis kita bakal mentok ke kaki bocenger.

Nah bikin kagok kan,mana jinjit pula!

Belum lagi bila perjalanan lebih dari 1 jam bocenger bakal ngerasa pegal di paha dan betis karena footpeg terlalu maju sehingga bagian paha jadi menggantung dan tidak tersangga dengan betis baik.

Nah pemundur footpeg ini saya beli di Bukalapak seharga 124 rb. Bentuknya sederhana hanya batang besi segiempat di potong lalu di las dudukan footstep,di kasih tanda juga untuk membedakan sisi kiri dan kanan.

Saya pasang sendiri,dan ternyata mesti bongkar semua bodi belakang m….heran sama desain motor Yamaha sekarang,nggk ramah perawatan blas 😞

Karena saya amatiran maka perlu hampir 2 jam buat masangnya.

Setelah beres manggil nyonya buat nyoba tes injek. Berat pasangan saya kirang lebih 48 kg,di coba berdiri walau melengkung dikit tapi nggk meleyot loh.

Udah di coba riding ke Bogor PP dalam sehari doi udh nggk ngeluh pegel lagi. Yang saya rasakan jelas adalah masalah betis mentok di kaki boncenger juga ilang,mantap!

Cuma ada satu kekurangan kecil tapi mayan nyebelin yaitu nggk ada setelan dan penahan posisi footpeg.

Jadi saat di lipat kadang bagian kanan bablas nekuk ke dalam,walhasil jadi susah pas mau di congkel pakai kaki.

Semoga ini jadi masukan dan kritik buat yang minat produksi extension footpeg, kalau bisa bikin yang adjustable jadi bisa di setel sendiri jarak maju mundur dan ketinggian footstepnya sama jangan mahal-mahal ya!

Semoga berguna dan jangan lupa doa sebelum riding 🙂