Upgrade 1 : Lampu Depan Yamaha Lexi

Lampu standart Lexi sebenernya udah cukup terang,cuma kurang menurut saya pribadi karena masih sering kena jebakan betmen di sepanjang jalan! πŸ˜‚

Opsi pertama pasang lampu sorot di spakbor depan,tapi takut bikin silau pengendara lawan arah… akhirnya saya mutusin buat upgrade lampu utama aja.

Setelah nabung-nabung akhirnya saya beliin modul upgrade NCB 45watt,beli bisa di Instagram atau Tokopedia ketik aja upgrade lampu Lexi. Pemasangan modul saya serahkan kepada bengkel rekomendasi penjual soalnya mesti bongkar headlamp segala.

Saya ambil yang tipe jarak dekat warna putih dan jarak jauh warna kuning.

Lama pemasangan cuma sekitar 3-4 jam tapi motor saya tinggal baru keesokan harinya saya ambil.

Hasilnya?

Pas perjalanan pulang ngebatin ini terang banget yah,saya sampe senyum-senyum sendiri di jalan πŸ˜…

Sinar putih di permukaan aspal kering apalagi beton terang benderang,tapi nggk bikin silau lawan arah karena masih pakai reflektor bawaan Lexi. Kadang saking terangnya malah suka di kira mobil pas di tikungan jalan sempit.

Cuman saat nemu aspal basah tetep klelep juga sih,hujan gerimis sampai sedang masih tembus sih. Kalau ujan deres ya bubar. πŸ˜„

Jadi beberapa hari lalu saya iseng ke Bogor abis maghrib,ceritanya sih mau tes ban Maxxis yang baru di pasang eh kena ujan deres banget dari BSD sampai Taman Yasmin.

Dari BSD ke Parung karena jalanan beton masih okelah,tapi saat ketemu aspal buyar deh. Yang keliatan cuma air hujan itu sendiri,selain memang lampu jalan warna kuning jadi jelas kalah terang.

Hmm jadi pengen pasang lampu kuning biar tembus hujan…hehehe.

Well di luar situasi hujan deras dengan harga NCB 45 watt yang 800rb plus jasa pasang 250rb menurut saya worth it banget buat di milikin,terangnya mumpuni.

Lumayan mahal memang tapi ini saya anggap investasi buat keselamatan diri sendiri dan orang lain,apalagi kalau yang sering pulang malam.

Video di ambil dengan hp Samsung A8,tanpa edit sama sekali.

Semoga berguna dan jangan lupa doa sebelum riding πŸ™‚