Formula E Menurut Saya

Memang di akui 2020 trend kembali ke mobil listrik,dimana jaman dahulu sudah pernah diciptakan; bahkan mobil yang pertama kali menabrak manusia di dunia adalah mobil listrik!

Saya seneng-seneng aja sih mau ada pimpinan daerah yang nyelenggarain balap,apalagi balapan mobil elektrifikasi alias balapan mobil listrik. Jelas kita butuh event hiburan dan ini sesuatu yang baru pula.

Source : Getty Images

Cuman belakangan saya jadi mikir tentang potensi jangka panjang yang akan hilang dari proyek ini,entah apa motifnya tapi kenapa nggk bangun sirkuit reguler aja sih agar selesai formula rakyat masih bisa ikut menggunakan?

Alih-alih bangun di kawasan pantai utara seperti sirkuit Ancol dulu,atau di bekas pulau reklamasi ini bikin sirkuitnya malah di pusat kota banget masuk Monas. Selesai balapan di bongkar lagi sirkuitnya,duh sayang banget kan padahal bikinnya nggk murah!

Masa mau sih di tumpangin balapan sama orang asing doang sih,saya berharap setelah ada formula ini banyak putera-puteri Indonesia yang bisa merintis ikutan balap juga. Orang kita itu jago-jago balap sebenernya cuma kurang fasilitas dan pelatihan aja.

Kasian banyak bibit potensial malah berakhir jadi joki balapan liar atau ngedrift di perempatan yang kadang sampe ngeblok jalanan bikin kesel pengendara lain.

Akhirnya hanya berharap semoga formula e ini bukan cuma proyek gagah-gagahan doang. Bukan apa-apa soalnya banyak politisi memanfaatkan olahraga untuk dongkrak popularitas semata. Saat kampanye supportnya gila-gilaan, giliran udah terpilih atau nggk kepilih langsung di lepehin gitu aja!

Semoga berguna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s