Wacana Motor Di Larang Lewat Jalan Nasional

Hallo anak motor di bulan Februari 2020 ini salah satu anggota DPR dari Komisi V Nurhayati Monoarfa dari Fraksi PPP, melempar wacana mengejutkan untuk melarang motor lewat di jalan nasional kecuali untuk kubikasi 250cc ke atas!

Alasannya agar tidak di pakai mudik karena motor kubikasi 250cc kebawah itu tidak di rancang untuk perjalanan jauh. Selain itu wacana ini juga mengusulkan agar motor 100cc dan di bawahnya di hilangkan.

Bahkan argumen ini di dukung oleh beberapa orang yang konon ” praktisi jalan raya” ,berkiblat pada aturan serupa negara lain.

Kalau aturan ini beneran di terapkan maka motor sah jadi kendaraan paling di zholimi di Indonesia.

Gimana nggak,pajak tetep kudu bayar tapi kita pemotor nggk di kasih hak lewat jembatan layang,nggk punya hak lewat tol (kecuali pas banjir),nggk boleh masuk jalur cepat, parkir pun di kasih tempat yang biasanya jauh banget dari gedung utama,di SPBU pemerintah pun pelayanannya di nomor duain!!!

Boleh aja bikin aturan,tapi tetep harus liat situasi dan kondisi di berbagai elemen masyarakat. Mereka sih enak aja dapet mobil dinas dan segala fasilitasnya.

Motor kecil itu justru jadi kendaraan vital buat masyarakat ekonomi bawah kayak saya,karena jauh lebih efisien secara waktu dan biaya.

Bukan saya nggk dukung transportasi umum,tapi sistem transportasi umum saat ini yang beneran bagus hanya di pusat kota. Sementara wilayah yang belum terjangkau trasportasi umum cakupannya jauh lebih luas.

Jelas dong aturan ini sangat prematur untuk di laksanakan,jauh sekali.

Belom lagi yang demen turing tapi motornya cc kecil,bubar dah.

Hmm kesel jadinya kan punya wakil rakyat yang ajaib gini,sekalinya mau kerja malah nyebelin banget. Jadi curiga ada sesuatu di balik usulan aturan ini saya.

Udah ah dongkol soalnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s