Seduh Mie Instan Pakai Air Dingin Bisa Nggak?

Buat yang pernah jadi anak kost sejatinya melakukan hal-hal di luar nalar untuk mensiasati keadaan udah lumrah.Bikin roti bakar pake setrika,goreng tempe pake ricecooker,ngaduk kopi pake bungkusnya dll.Ada satu sih yg masih saya praktekan kadang-kadang,yaitu nyeduh mie instan pake air dingin/suhu ruangan!Lah emg bisa???Ya bisalah,lebih lama tapi hasilnya mirip kok sama yang di masak pakai air panas cuma bedanya dia dingin. Usahain pakai air matang yah.Caranya nggk perlu di keluarin dari bungkusnya ya, remukin dikit bagian atasnya. Buka bungkusnya tapi kecil aja asal bisa buat nuangin air. Kalau udah cukup airnya iket,lalu tunggu 5-7 menit buat matang sempurna.Memang lebih lama tapi hasilnya malah lebih gurih nggk peduli mie kuah atau goreng,beneran!Buat sebagian orang jelas nggk bakal doyan kalau nggk anget,tapi faktanya di Korea dan Jepang malah ada mie soba yang justru di sajikan pakai kuah dingin bahkan pake es batu loh!Ini berguna saat darurat,misal nggk ada alat atau bahan bakar buat masak tapi bro sekalian keburu laper. 😅Semoga berguna dan jangan lupa doa sebelum riding 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s