(Saat Ini Belum Berlaku) Jalur Perimeter Bandara di Buat Satu Arah

Ya buat masbro yg ingin ke bandara dari Tangerang agaknya harus lebih awal berangkat agar tidak terlambat tiba.

Mulai 1 Maret 2016 jalur Perimeter akan di buat satu arah kembali. Alasannya karena tingkat kecelakaan yang tinggi.

image

– Jalur Perimeter Utara di buat searah dari Tangerang menuju arah Jakarta (tol Soedyatmo) / Rawa Bokor.
– Jalur Perimeter Selatan di buat searah dari Jakarta ( tol Soedyatmo) / Rawa Bokor menuju Tangerang.

Dengan kata lain masbro yg mau ke Bandara dari Tangerang di haruskan memutar lewat Jl. Husein Sastranegara atau lewat Dadap – Rawa Bokor – Bandara.

Jl. Husein Sastranegara adalah jalur niaga menghubungkan pergudangan dan pabrik sekitar bandara menuju ke Jl. Daan Mogot,bisa dipastikan mayoritas yang lewat truk-truk besar dan kecil.
Kondisinya pun juga nggk bisa di bilang bagus-bagus amat,bahkan kalau dari arah Tangerang Kota selepas gedung JATC ( Jakarta Air Traffic Control) ada sebagian jalan yang rusak parah.
Entah kenapa pengecoran hanya sampai separuh saja.

Perjalanan yg semula sekitar 30 menit dari pintu M1 akan jadi berlipat ganda,sekedar info kawasan Rawa Bokor akan menjadi sangat macet..sekarang aja udah macet gk kenal waktu apalagi besok 🙂
Perjalanan pulang ke arah Tangerang pun juga menjadi sangat jauh,harus memutar lewat Rawa Bokor baru kemudian memasuki Perimeter Selatan.

Sangat melelahkan untuk pemotor seperti saya.

Pihak Angkasa Pura 2 sendiri selaku pengelola menjanjikan parkir di area M1 kemudian penumpang akan di sediakan shuttle bus menuju terminal tujuan.
(sampai saat ini saya pribadi nggk yakin jumlah bus akan mampu mengangkut penumpang saat jam sibuk pagi dan sore hari).

Sebenarnya saya dulu sekitar setahun lalu saat awal penutupan M1 pernah menyampaikan saran lewat karyawan AP2 agar menyediakan lahan parkir di M1 dan Rawa Bokor kemudian penumpang di beri shuttle bus ukuran besar semacam busway.
Karena menurut pihak AP2 ingin mengurangi kemacetan di dalam Bandara.

Jadi masuk bandara hanya ada 1 akses masuk untuk kendaraan pribadi yaitu lewat jalan tol..otomatis cuma kendaraan yang berkepentingan yang akan menuju bandara.
Sementara penumpang dari M1 bisa menggunakan shuttle/taksi/ojek setelah memarkirkan kendaraan.
(FYI saat ini di M1 sudah berdiri penitipan motor tidak resmi yg di kelola ormas tertentu,nah loh kasih tau bandel besok bakalan nambah kerjaan nih AP2 )

Yang kedua masalah jalan Perimeter yang di bikin dua arah…ini yang saya nggk abis pikir!

Sampai saya protes lewat Twitter.

Entah siapa yg bikin kebijakan ini,walaupun saya orang awam tapi jelas-jelas situasi,kondisi,dan lebar jalan tidak layak untuk dua arah tapi di paksakan.
Mereka tentu ngerti kan gimana perilaku pengemudi yg mayoritas tidak taat aturan.
*termasuk saya.

Setelah banyak sekali memakan korban baru deh di rubah….keselamatan kok buat coba-coba kan kebangetan??

Tapi sayang saat itu yang jawab malah orang lain, buzzer kayaknya sih… :hakdesss:

Sebenarnya kalau mau sama-sama enak ada solusi:

AP2 bisa memperlebar badan jalan dan kemudian memberi pembatas beton di tengah agar tidak ada acara nyalip ngeblong lawan arah.

Tentu saja tanpa tempat putar balik.

Langkah sederhana tapi efektif, tidak membuat macet dan menyusahkan penduduk kawasan sekitar bandara…

Atau paksa pengelola tol agar membuat jalur penghubung khusus dari perimeter selatan langsung menuju tol agar mobil yang numpang lewat tidak perlu masuk bandara.

Tapi entah mungkin pihak AP2 punya rencana tersendiri yang lebih jitu saya tidak tahu..

Sekali lagi menurut saya aturan baru ini justru sangat merugikan pihak yang benar-benar berkepentingan di bandara,dalam hal ini penumpang dan pegawai dari Tangerang.

Kasihan para penumpang dan pegawai harus berebut bus dan mengejar waktu,sampai Bandara juga udah kecapekan..pegawai juga bakal tidak maksimal dalam pelayanan.

Hanya gara-gara mengakomodir segelintir pengemudi mental busuk yg maunya enak cepet masuk tol membuat lebih banyak orang kesusahan…come on…

image

Semoga salah satu pegawai AP2 membaca artikel ini.

Dan Semoga berguna…

Advertisements

One thought on “(Saat Ini Belum Berlaku) Jalur Perimeter Bandara di Buat Satu Arah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s