PT GAJAH TUNGGAL saya kecewa dengan produk anda.

Harusnya ini adalah artikel review tapi karena hal di bawah ini maka saya ganti jadi artikel komplain saya.

image

Saya membeli sepasang ban IRC seri NR88 Exato ukuran 100/80/17 dan 130/70/17,tepat tanggal 31 Desember 2015 lalu di sebuah toko sekitaran Cimone Tangerang. Sekalian pasang di tempat dengan mesin khusus pasang ban,kemudian pulang.
(nota pembelian awal saya kembalikan ke pemilik toko dan di beri nota yang baru karena saya memilih mengganti ban yang rusak dengan menambah sejumlah uang: baca di bawah)

Nah keesokan harinya saat mencuci motor baru saya menyadari ada sesuatu yang janggal di ban baru saya ini. Tepatnya di ban belakang (130/70/17) bagian dinding ban sebelah kanan.

image

Ban ini punya tanggal produksi 2715 alias minggu ke 27 tahun 2015.

Awalnya saya kira noda karena nampak seperti noda lumpur menempel di dinding ban,tapi saat saya gosok lho kok rontok…

image

image

Ternyata itu adalah potongan kayu!!!!!!

Saya jadi bingung kok bisa ban begini lolos dari QC,sangat fatal tentunya ban cacat seperti ini bisa beredar di pasaran?

image

Keunggulan ban tubeless setahu saya bagian dinding ban yg konstruksinya di perkuat agar tetap bisa di pakai saat tekanan angin berkurang,lah kalau dinding ban-nya aja cacat gimana dong.
Hal kayak gini jelas bukan hal sepele karena menyangkut keselamatan saya dan orang lain,karena dinding ban yang rusak akan berpotensi membuat tekanan angin di dalam ban berkurang tiba-tiba yang tentu saja bisa mengakibatkan kecelakaan.

Hari itu juga saya langsung balik ke toko penjualnya,eh ternyata tutup..2 hari berikutnya saya juga datang kembali tapi sepertinya memang sedang libur tahun baru.

Akhirnya hari Selasa 05/01/16 saya menyempatkan diri menyambangi toko bannya,dan syukurlah udah buka.
Langsung saya sampaikan soal kayu yang ikut tercetak di ban,dan di saksikan sendiri oleh pemilik toko.
Melihat hal itu kemudian pemilik kemudian menawarkan ganti dengan ban yang baru,eh ukuran 130/70/17 kosong..adanya yg 120/../17…..jelas saya nggk mau!

Kemudian sorenya saya di minta balik ke toko karena pihak distributor meminta foto untuk melengkapi laporan,sebelumnya saya juga sudah meninggalkan nomer telepon saya.

Sementara itu saya tetap harus menggunakan ban bermasalah ini danpihak distributor IRC akan mengirim ban pengganti untuk saya,,di janjikan sekitar satu minggu…oke saya tunggu.

______

Dan saat sudah 2 minggu dan tidak ada kabar,kemarin (19/01) saya berinisiatif balik ke toko. Dan ternyata ban pengganti saya belum juga di kirim oleh distributor.

Akhirnya saya meminta tukar-tambah ban,karena di toko hanya ada ukuran 150/60/17 yasudah saya ambil. Harga ban Exato ukuran 150/60/17 adalah Rp.510.000 sedangkan ban kemarin yg cacat itu Rp.415.000 jadi saya harus nambah Rp.95.000 lagi.

image

image

Kenapa? Saya rasa keselamatan saya jauh lebih penting. Kedua saya saat itu tidak langsung komplain ke PT Gajah Tunggal karena saya menghormati pemilik toko yang sudah berusaha membantu saya menukar ban yg cacat tersebut.

Tetapi karena saya sudah capek dan tidak ada kabar baik dari distributor selaku perantara pabrikan dengan konsumen saya rilis artikel ini.
Saya juga sudah mengirim email ke pihak PT Gajah Tunggal selaku pabrik pembuat ban.

Saya dengan ini menyampaikan sangat kecewa dengan PT. GAJAH TUNGGAL sebagai produsen. Bagaimana sebuah ban dengan kayu menancap di dalam bisa lolos dari Quality Control pabrikan sebesar anda????

Bagaimana tanggung jawab pihak anda? Bagaimana andai terjadi kecelakaan gara-gara ban buatan anda yang cacat itu?

Jelas saya rugi karena harus bolak-balik ke toko dan mengeluarkan uang lebih banyak,belum lagi waktu dan tenaga yang terbuang.
Dan sekedar info dua motor saya yg lain juga menggunakan produk Gajah Tunggal,Zeneos.

Advertisements

14 thoughts on “PT GAJAH TUNGGAL saya kecewa dengan produk anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s