Review Powerbank Vivan U6 6000 mAh

image

Vivan U6,yaaa ini powerbank pertama yang saya beli..mari kita ulas.

Sebenernya saya kurang suka bawa-bawa powerbank karena saya rasa hanya ngrepotin menambah berat bawaan saja.
Tapi setelah terjadi suatu hal pikiran itu jadi berubah total..bukan karena negara api menyerang loh!hehehe.

Jadi saat ke Gunung Bunder kemarin tiba-tiba nemu spot keren banget,berhenti deh copot glove kluarin HP siap buka kamera…weee baterai tinggal 2% …haisss ilang deh momentnya!
Coba saya punya powerbank,saya tentu bisa tetap mendapatkan foto kan?
Nasib punya hp satu doang boros baterai lagi 😦

Charger Anzena masih ada di bawah jok tapi ya lagi buat ngecas Yicam yang senasib mati keabisan batre.

image

Wis nyampe rumah akhirnya bertekad bobol celengan untuk menebus powerbank. Kriteria saya sih yang ringkas,enteng,awet dan murah…jiahaha :mrgree

image

n:

Setelah ngantri lama di sebuah toko di Pasar Lama Tangerang eeh di bilang cuma ada merk Vivan (kayak merk hp lokal yah),yg gede 20.000mAh seharga 495.ooo atau yg 6000mAh seharga 254.000.
Karena pilihan cuma itu ya jelas milih yang sesuai salah satu kriteria saya,yang murah masbro…hahaha. 😀

Sebenernya sih di pinggir jalan ada yg jual powerbank 30-150 ribu dengan merk hp Korea terkenal dan kapasitas fantastis,tapi saya agak ragu dengan kualitasnya.

Lanjuuut…..bongkar deh kemasannya.

di dalamnya terdiri dari:
– Unit powerbank
– Charger
– Connector iPhone lightning,Nokia,Tab Samsung,Vivan.
-Kartu panduan dan garansi.

Hmmh saya suka sekali bentuk bodinya,tinggi putih langsing brooo…aduhaiiii :mrgreen:

Bungkus luar di balut baha

image

image

n plastik bertekstur dengan nuansa kulit lengkap dengan ornamen jahitan di sekelilingnya

image

,wih mewah padahal plastik! 😀
Bagian tepi yang di buat menyudut juga membuat kesan tipis.

Untuk mengaktifkan cukup menggoyangkan powerbank dan indikator baterai akan menyala.

Lho tapi mana kabel micro

image

USB-nya yah,,oalah ternyata yang kayak pegangan ini kabelnya.

Desain kabel ini memudahkan saat di tenteng dan mencegah kotoran masuk ke dalam port USB nya saat tidak di g

image

unakan…keren!
Kabel integrated ini bisa di lepas di kedua sisi jika ingin memakai kabel lain kok,sayang nyongkel keluarnya susah bener 😦

Setelah saya pake hampir 1,5 bulan ini kondisi full bisa untuk 2 kali mengisi Samsung Note jadul saya yang 2500mAh masih sisa sedikit.

Proses pengisian ulang powerbank sendiri perlu sekitar 2-3 jam,cell baterai di klaim menggunakan Lithium

image

Polymer yang lebih tahan lama daripada Lithium Ion (ini harus di buktikan dulu).

Dengan berat 148 gram dan bentuk yang ergonomis sejauh ini merupakan pilihan pas untuk saya. Nanti Insyaallah saya update setelah pemakaian lebih lama.

Semoga berguna…

3 thoughts on “Review Powerbank Vivan U6 6000 mAh

  1. nbsusanto

    nah memang vivan pilihan menarik mas.. nek di bawah vivan mending jangan deh, kecuali jaminan batre minimal samsung cell..
    nggak nyari asus mas? mahalan dikit sih.. tapi worth it di bawah 300k dapat 10050 mAh panasonic cell.. podo ro sanyo.. cuma ya memang nggak gampang nyarinya.. :mrgreen:

    Like

    Reply

Leave a Reply

