Edisi Dolan : Curug Ngumpet 2 Gunung Bunder Bogor

Wis rehat dulu dari insiden motoGP yang panasssss…refreshing bro 😀

Kita jalan-jalan lagi,nerusin sih sebenernya karena lokasi masih sama di Kawasan Gunung Bunder.

image

Kali ini saya ke Curug Ngumpet 2,,Curug Ngumpet sendiri ada dua buah. Kalau masbro masuk dari pos Gunung Bunder bakal nemu yang curug ke satu baru yang kedua.
Tapi kita bahas yg kedua yah.
Pintu masuknya berada di tikungan dekat tanjakan,pelan-pelan aja ya biar nggk kelewat.

Biaya masuknya kemarin orang 7 ribu,motor 5 ribu. Foto tiketnya ilang 😦
Setelah parkir masih jalan dulu,deket 100 meteran lewat sisi sungai.
Jalan ke curug udah bagus kok nggk kayak Curug Seribu :mrgreen:

image

Wih..

image

Banyak tanaman di sekitar curug masih hijau,adem bener di sini. 😀

image

Dan akhirnya mulai menampakan diri…..jeng jeng….

image

Nyampe deh di curugnya.

image

Curugnya sendiri tidak terlalu tinggi,dengan cekungan kolam di bawahnya hasil gerusan arus air.

Karena saya datang saat musim kemarau debit airnya lagi kecil,tapi bagusnya airnya yang bersumber dari Gunung Salak jadi sangat jernih.
Bahkan sampe hijau kebiru-biruan yang bagian kolam agak dalam saking beningnya 😀

image

Iseng nyoba masukin tangan ke kolam di bawah curug…wow anyessss dingin banget! Hahaha itu jam 2 siang bro padahal.

image

Mungkin karena airnya yg dingin masukin Yicam ke dalam air eh malah ngembun waterproof case nya, bubar deh fotonya burem semua

image

image

Gagal foto bawah air akhirnya duduk-duduk aja sambil nikmatin suasana,mau berendem nggk bawa baju ganti!

image

Pas mau foto dari bale-bale yang deket air terjun weleh ternyata juga udah di isi ABG yg lagi asyik pacaran…jiaan nggatheli temenanan.

Yaa gini resiko dolan sendirian jadi kayak orang nggk jelas,mainan air,lari-lari nggk jelas!hehehe.

image

Your own pool...enjoy bro!

image

Ini ada airnya loh...

Kalau ke sini bawa baju ganti bro,kalau mau nyebur ati-ati aja jangan terlalu deket ke aliran air terjun.
Kayaknya juga ada batang pohon besar di dasar kolamnya,serem kl nyangkut.

Sama jangan buang sampah sembarangan ya bro,semoga berguna..

Advertisements

4 thoughts on “Edisi Dolan : Curug Ngumpet 2 Gunung Bunder Bogor

    1. bejoselamet Post author

      Hallo bro Aditya, kawasan Gunung Bunder memang luar biasa keindahannya bahkan saya sengaja tidak mengunjungi Cigamea agar bisa berkunjung lain kali.
      Terimakasih sudah main ke sini 🙂

      Like

      Reply
      1. Aditya Irviano

        Saran untuk next trip bro… ke kawah ratu…
        Saya malah seringnya ke kawah baru kemarin ini ke curug.. hehe
        Tapi kalau ke kawah siap sedia peralatan mumpuni ya..
        PAling ga sepatu / alas kaki yang durable, jas hujan dan senter kalau kemalaman…

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s