Edisi Dolan : Kawasan Gunung Salak Endah,Gunung Bunder,Bogor

Halo mas bro mbak sis,kita jalan-jalan lagi..

Selain kawasan Puncak ternyata masih ada loh wisata alam pegunungan yang keren di daerah Bogor,seperti Gunung Pancar dan Gunung Bunder.

Nah kemarin saya ke Gunung Bundernya nih,Gunungsari,Kecamatan Pamijahan,Kabupaten Bogor.

Di kawasan ini wisata utamanya adalah curug alias air terjun bro,dan asyiknya letaknya saling berdekatan. Selain itu juga ada pemandian air hangat dan bumi perkemahan.

Mas mbak bro kalau mau kesini ada beberapa jalur yg bisa di tempuh dari arah Bogor Kota.
Umumnya sih lewat no 1 atau no 2 (lihat foto di bawah).

image

Rute no 1 cenderung sempit dan hanya muat mobil satu jadi kalau berpapasan ya ruwet,jalan naik ke kawasan wisata juga banyak yang berlubang.

Nah mendingan ambil rute no 2 bro,melewati Kampus IPB Dramaga nanti masuknya via Cibatok via Jl Kapten Dasuki Bakri-Jl Gunung Salak Endah.

Awal masuk di tandai nomer 2,curug Cigamea sebagai titik finish di tandai lingkaran kuning.

Walaupun memang lebih jauh tapi kondisi jalan cukup lebar dan halus,ada penjual bensin + minimarket sepanjang jalan ke tempat wisata jadi yang bawa mobil saya sarankan  lewat sini aja.

Tapi untuk yang bawa kendaraan dengan ground clearance rendah ati-ati,penduduk sekitar hobi ngasih polisi tidur bro bahkan di tikungan dan tanjakan. :hammer:

Eh masih bingung?  coba cari di Google Maps “curug cigamea” atau “the michael resort”, keduanya berada di satu jalur dengan deretan tempat wisata di Gunung Bunder,kalau nemu resort ini anda nggk nyasar berarti  😀

Curug  pertama yg bisa di temui kalau lewat Cibatok adalah curug Ciparay,saya nggk mampir sini tapi.
Naik terus masmbak bro bakal nemu gerbang masuk kawasan dan bayar tiket,enaknya kalau lewat sini gerbang cuma satu alias bayar sekali.

Tarif resmi Rp 7000/orang termasuk motor tapi mending persiapan karena ini tempat wisata di Indonesia biasanya di mintain lebih. Satu motor 2 orang bisa kena banyak,kalau mobil bisa lebih mahal bro!
Karena mau seneng-seneng siapin perasaan ikhlas sama duit lebih daripada ngedumel ntar. 😀

Nah kemarin saya udah pelan minggir siap bayar eh malah di cuekin sama yang jaga..mungkin karena hari Senin dan saya kepagian petugas masih males. Yowis bablas.. (mau foto gerbangnya jadi lupaaa)

Dari gerbang tiket pelan-pelan aja soalnya informasi minim di sini,petunjuk ke arah air terjun cuma banner kecil di pinggir jalan. Jadi kudu liatin bener-bener biar nggk kelewatan.
Contohnya ke curug Seribu ini,pas di tanjakan.

image

image

Tujuan pertama saya memang curug Seribu,curug tertinggi dan terbesar se-Jawa Barat!

Akses masuknya masih jalan tanah dan batu makadam,siapa takut!

image

image

Nah kita akan nyampe di sini bro.
Mobil turun lewat jalan konblok untuk parkirnya,kalau motor bisa parkir di samping warung yang saya tandai kuning.

image

image

Yang datang ke sini baru saya doang,maklum bukan weekend. Warung + titipan motor ini di jaga sama seorang bapak (lupa nggk nanya namanya) sendirian,ramah kok di ajak ngobrol.
Kalau capek juga bisa istirahat dulu di bale-bale,kalau pengen pipis WC di sampingnya bro!

image

Nah ini parkir motornya,saya foto saat mau pulang. Awalnya sendirian loh si bejoselamet 😀

Setelah ini jalan kaki ke bawah,bayar tiket di deket jembatan ini bro…

image

Saya sudah sampai di jembatan sempet balik ke atas nanya tiket di mana,sama bapak yang jaga warung di suruh lewat aja karena nggk ada petugas tiket yang jaga.

Yowis memang rezeki anak soleh..hehe.

image

Bersambung ya biar kayak sinetron…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s