Edisi Dolan : Akhirnya ngrasain jalur Cikidang – Palabuhan Ratu

Sabtu 15 Agustus 2015,di bangunkan alarm di pagi buta jam 03.20 WIB. Lanjut cuci muka gosok gigi karena mau mandi males banget :mrgreen:
Pukul 04.00 meluncur deh dari kontrakan…

Panteng gas menyusuri jalanan Tangerang yang masih sepi,wuih rasanya nikmat sekali di atas motor…tapi saking sepinya saya jadi kecepetan bro,kalau siang Tangerang Kota-Bogor butuh ± 2 jam ini cuma satu jam kurang lewat Pamulang…rekorrrr!

Buat masbro yang belum tau jalur Cikidang itu jalan alternatif dari Sukabumi ke Palabuhan Ratu.  Kalau dari Bogor ambil arah Sukabumi ya bro,,sebaliknya kalau masbro dari Kota Sukabumi ambil arah ke Bogor.

image

Pertigaan masuk dari Jl. Raya Sukabumi di koordinat :

S 6.87747° E 106.77661°

copy koordinat terus paste di kolom pencarian peta ya bro 😀

Pertigaan ini ada ciri reklame arung jeram dengan model 3D.

image

image

Setelah pertigaan ini saya baru percaya kalau jalur ini memang surga buat cornering….kalau masbro pernah liat di video youtube itu beda banget sensasinya kalau ngalamin langsung bro.
Saya benar-benar keasyikan melahap jalanan yang meliuk-liuk melewati perkebunan sawit dan karet,di Tangerang mana ada jalan beginian :mrgreen:

Sampai lupa kalau pagi itu dingin banget….bahkan mau berhenti foto-foto aja rasanya kok males banget bro pengen gas terus! 
Akibatnya nyeseg malah nggk punya foto tikungan yang mantap 😦

image

image

image

Kondisi aspal cukup bagus di daerah pemukiman dan tanjakan ekstrim tapi di beberapa ruas yang melewati perbukitan penuh tambalan,,mayoritas tanpa marka.

Cornering di sini enaknya di kecepatan sedang menurut saya, 50-70 kpj cukuplah. Kalau saya jelas nggk berani mereng-mereng banget..maklum amatiran cuma bisa shoe down!  wkawka 😀
Asyiknya nggk banyak pasir atau kerikil di tikungan,lumayan aman deh. Oya kemarin sedang ada perbaikan di hampir seluruh jembatan di sepanjang jalur ini bro,gantian gitu lewatnya.

image

Sempet ketemu beberapa rombongan motor dan klub motor,seru juga sih jadi ngiri…tapi saya mah tetep lebih suka single riding bro soalnya bebas.

image

Buat yang capek atau laper sepanjang jalan banyak warung penjual makanan kok,bahkan di tengah perkebunan juga ada yang jualan.
Masbro bisa istirahat sambil liat orang lalu lalang.

image

Ati-ati bro banyak tikungan mematikan di sini,kalau nemu jalan tanjakan kayak foto di atas artinya 2 lajur naik 1 lajur turun. Mending jangan lewatin marka garis putih demi keselamatan bro sendiri.

Kalau di bawah ini nggak kalah serem,jadi sebelum kesini jangan lupa doa,cek kinerja rem,ban dan rantai bro.

image

Ini akibatnya kalau nggk siap…coba mas bro liat bekas rem mobil ini,masih untung nih nggk bablas masuk jurang.

image

image

Nah arung jeram yang pasang iklan tadi di bawah jembatan ini masbro.

image

Lanjuuut…

image

Saya nyampe Kota Palabuhan Ratu langsung nyari pantainya,begitu ketemu yaa khas pantai selatan…ombaknya gede. Tapi sayang pantainya agak kotor,dan saya pun juga lagi nggk selera buat main di pantai.

image

image

image

  Sistem pengelolaan pantainya mirip di Anyer,pantai yang panjang ini di kuasai oleh pribadi, hotel atau rumah makan jadi kalau mau ke pantai harus bayar lumayan mahal atau makan di rumah makan tersebut.

Saya malah tertarik sama sawah di seberang jalan…maklum asli gunung bro. 😀

image

Semoga berguna,maaf newbie belepotan nulisnya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s