Review Ban Zeneos ZN88 di Honda Beat FI

Oke setelah cukup puas dengan Zeneos di Vixion akhirnya saya membeli lagi sepasang ban tubeless sekaligus  untuk Honda Beat FI saya.
Ban bawaan Beat merk Aspira tipe tube alias pakai ban dalam sebenernya masih bagus dan tebal,tapi kok rasanya terlalu licin dan tinggi mas bro.

image

Mengingat motor ini lebih sering di pakai calon nyonya maka agar lebih aman dan nyaman di ganti yang tubeless.
Kasian dong kl cewek harus dorong-dorong motor pas kena bocor ban nya .

image

Akhirnya boyong ban depan ZN88 80/80/14  dan 90/80/14 untuk belakang,harganya 530ribu kalau nggk salah dan di bonusin pentil tubeless sama yang jual.
Sengaja ambil yang profilnya lebih tipis biar kaki calon nyonya bisa menapak dengan sempurna.
Nah karena profil ban lebih tipis otomatis ground clearance motor jadi lebih rendah,,gk masalah sih yang penting ati-ati aja kalau nemu gundukan polisi tidur 😀

image

Sempet nemu masalah saat pasang,ternyata velg belakang beat agak penyok keluar di bibir velgnya. Padahal pas kena lubang kecepatan cuma 60an kpj ban dalam tekanan standart loh…kayaknya emg rentan penyok yah velg Beat. Takutnya bisa-bisa angin nerobos lewat celah ban dan velg ..waduh rugi kan kalau nggk bisa di pasang.

Tukang pasangnya bilang di coba dulu aja,yowis setelah di congkel-congkel ala bengkel pinggir jalan (ancur deh cat velgnya) akhirnya masuk tuh ban ke velg. Pas di isi angin…taraaa ternyata aman,angin nggk keluar sama sekali saat di kasih air sabun 😀
Artinya kualitas ban ini lumayan bro,kata tukang pasangnya kalau ban tubeles merk C***a udah gk bakal bisa di pasang.

Rasanya gimana setelah 3 bulan ?
Yang langsung bisa di rasain sih tambah pendek dan tambah keras bantingannya bro,hehe. Biasa boncengan nggk ngegasruk eh tau-tau sreeeek….weleh cuma turun selisih beberapa milimeter ngaruh banget ternyata 😀
Kalau zeneos jelas lebih lengket ke aspal keliatan pas buat belok rada kenceng dan ngerem. Kalau buat ujan-ujanan juga mantap nggk di temui gejala slip,airnya muncrat sampai jauuuh 😀

image

Selain itu sih biasa aja nggk ada yang beda,mungkin karena motor matic bawanya juga santai…pernah sih nyoba buat miring-miring di puncak malah serem sendiri 😀

Setelah di pakai kemana-mana sekitar 3 bulan ini sih menurut saya tipe ZN88 oke kok. Ban buatan Cikupa Tangerang yang katanya di plot buat gantiin merk IRC di tanah air ini value nya sebanding sama harga,belom nemu gejala ban bunting sekalipun sering kena lubang jalan jahanam (dan nggk ngarep samasekali),nggk geal-geol kayak ZN62,dan sampai sekarang lancar jaya sekalipun velg belakang rada penyok.

image

Ada satu sih yang bikin saya sebel sama ban ini,ornamen di dinding ban! Terlalu rame,kalau di bikin simpel seperti misalnya hanya merk + petunjuk ban tanpa gambar aneh-aneh malah jadi lebih berkelas dan keren kok.

**update per 30/11/2015.
Ban saya ganti karena ban depan seringkali kempes sendiri setelah di pompa hanya tahan 2 hari (hal yang sama terjadi di Yamaha Vixion saya),sudah coba ganti pentil tapi tetap gampang kempes sekalipun di pakai rutin.
Entah bibir velg yang sudah peyang,bocor halus atau bagaimana tapi saya tidak terlalu merekomendasikan tipe ZN88 ini.

Oke sekali lagi ini bukan promosi dan nggk ada hubungan samasekali dengan pihak tertentu. Murni review sesuai  dengan pengalaman saya pribadi selama menggunakan produk di atas,semoga berguna 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Review Ban Zeneos ZN88 di Honda Beat FI

    1. bejoselamet Post author

      Halo masbro terimakasih sudah mampir,
      sebenarnya velg bawaan beat tidak di tujukan untuk penggunaan ban tubeless. Tapi tetap bisa di pasang kok tanpa ubahan,hanya mengganti pentil.

      Like

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s