Edisi Dolan : Situs Gunung Padang #1

Ceritanya mbolang tanpa rencana kemarin hari selasa 16/06/2015 ( H-2 puasa). Bangun tidur kq keingetan belum pernah ke Gunung Padang, yowis kesana ajalah itung-itung turing sebelum puasa 😀

foto saat nyampai kebun teh

Seperti biasa solo riding alias motoran sendirian. Abis subuh tancap gas dari kontrakan di Tangerang tercinta.

Sampai Bogor Kabupaten udah jam 6 lewat,siang dikit alamat macet karena masih hari kerja. Langsung ambil arah Tajur,kelaperan jadi rencana mau makan bubur sebelum nyampe Puncak..hehehe.
Kelar makan bubur lanjut ke arah Cianjur sembari menikmati dinginnya udara puncak,weladalah jaket dobel tetep tembus bro apalagi sarung tangan saya tipis! waa menggigil padahal udah jam 7 pagi loh.

Jadi kalau dari Bogor ada 2 rute naik motor ataupun mobil bro :

1.    Bogor – Ciawi lurus ambil arah Sukabumi  – Sukabumi Kota – Gunung Padang.

2. Bogor – Ciawi belok kiri lewat Puncak Pass –  Cianjur – Gunung Padang.

Rute pertama yaitu Ciawi-Kota Sukabumi terakhir lewat pas dolan ke Situ Gunung  kondisi jalan lumayan rusak dan banyak lubang menganga di sana-sini,belum lagi macetnya beneran bikin capek luar dalam,kayaknya lebih baik lewat Cianjur macetnya paling di Puncak aja (kecuali saat liburan).

Karena saya udah di Cianjur otomatis di rute yang kedua,kondisi jalan aspal relatif bagus sampai Kota Sukabumi.
Tapi lagi-lagi karena keasyikan ngegas dan males liat peta terlewat deh pertigaan jalan Cianjur-Gunung Padang. Nyadar pas nyampe tulisan selamat datang di Sukabumi 😦

Mau puter balik kok males,menurut peta ada jalan deket situ lewat jalan perkampungan,ikutin deh…

JANGAN LEWAT SINI BRO!

Daaan penyesalan memang datang di akhir,lepas jalan desa akses jalan ke arah Gunung Padang jelek banget bro,terdiri dari makadam,di selingi aspal hancur makmur dan menanjak lewat bukit pula sejauh 6 KM lebih …gila nggk tuh,memang ada plang petunjuk jelas sampai ke kebun teh tapi melihat kondisi jalan yang parah dan sepi mending jangan lewat sini kecuali masbro emg niat nyari jalanan jelek.

maju terus dan jalan tambah ancur

Yang bener lewat sini bro..

Nah koordinat buat pertigaan masuk ke arah Gunung Padang,copy paste di peta aja bro.

S 6.87556° E 107.08469°

Jalanan sini terbalik 360° dari jalur pertama diatas,sudah aspal bagus walaupun agak sempit.
Nggak sempet foto bro,tapi yang paling inget setiap belokan selalu ada pasir dan kerikil dalam jumlah banyak di tengah jalan jadi pelan-pelan aja bro bawa motornya 😦

Penunjuk arah Gunung Padang cukup memadai kok,tinggal ikutin aja jalan ini nggak nyasar wis.