Keselamatan itu segala-galanya bro

image

Masbro semua saat berkendara terutama saat turing tentu kita berusaha hati-hati, tapi namanya manusia kadang berbagai hal di perjalanan membuat kita lupa dan memacu motor untuk lebih cepat sampai tujuan.

Persis seperti kemarin saat pulang dari Ciwidey,di dekat lampu merah yg sudah tidak aktif karena memang sudah malam kawasan  Serpong Tangerang. Saat itu saya berusaha menyalip barisan mobil yang berangsur melambat di lajur kanan,yasudah saya coba lewatin sisi kiri yang lowong. .turunin gigi buka gas…dan    ciluk baa…

2 buah motor ternyata sudah melintang di depan saya !!!

Kaget…akhirnya saya buang kemudi ke arah kiri dan ngerem sejadi-jadinya 😦

Fiuuh. ..beruntung bisa ngehindar.

Entah bagaimana saya bisa nyelonong barisan mobil itu,mungkin saya capek dan agak ngantuk. Bahkan dalam kekagetan saya hanya bisa bengong aja waktu di omelin dan di liatin puluhan pasang mata yang menyalahkan..ya memang salah sih saya nggk ati-ati.

Yah minggir dulu tangan gemeteran,duduk sambil minum sebanyak-banyaknya.

Setelah itu langsung kepikiran bagaimana coba kalau saya beneran nabrak tadi?
Tentu saya bakal rugi dan bikin rugi orang lain..kalau urusan motor mungkin masih bisa di perbaikin,tapi kalau saya dan mbaknya sampai kenapa-kenapa gimana coba? badan manusia nggk ada sparepart nya masbro,amit-amit deh.

Belum lagi nanti saya nggk bisa beraktifitas,kerja,dll. Nggk kebayang buat anak kost seperti saya…nggk masuk kerja tapi harus biayain perbaikan dan perawatan,belum biayain orang yg di tabrak. Waduh ujung-ujungnya ngrepotin semua orang malahan terutama keluarga.

Semua kenangan indah selama turing pun bakal jadi sia-sia,berganti jadi keluh kesah.

Wis memang keselamatan nomer satu bro..jangan lupa juga berdoa.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

