Edisi dolan : Situ Gunung Sukabumi

Sudah lama nggk dolan motoran nih,akhirnya buka mbah gugel liat-liat daerah sekitaran Jawa Barat..oke dapet tujuan : Sukabumi.

Tancap gas dari kontrakan jam 09.30, lewat jalur  biasa Tangerang – Serpong – Parung – Bogor – Ciawi – Sukabumi.
Sampai Ciawi terus ambil lurus arah Sukabumi,selap-selip di sela kendaraan besar yang kena macet panjang di samping Pasar Ciawi…dan parahnya kemacetan ini terjadi hampir sepanjang perjalanan dari Ciawi sampai yg parah banget di daerah Cibadak. Jarak yang hanya 60an km tapi terasa sangat melelahkan karena kombinasi macet,jalan jelek berlubang dan panas menyengat.

Nah sampai daerah Cisaat buka peta,udah deket. .semangat!hehe
Nggk usah takut ada plang besar di kanan jalan kq,belok kiri terus ikutin jalan sekitar 9 kiloan kondisi jalan relatif bagus walau agak sempit. Bahkan ada angkot warna merah yg trayeknya sampai ke Situ Gunungnya loh.

image

Jalan bagus hanya sampai Pos Restribusi ini bro,kemarin (01-04-2015) saya di tarik karcis 16 ribu nggk tau deh kl weekend berapa 😀
Yg pake kendaraan FWD atau berukuran besar mendingan parkir di sini,jalannya jelek bro ke atas.

image

16.000 beneran, maaf sobek kena air hujan

Di sini sebenernya selain Situ Gunung juga ada air terjun atau Curug Sawer tapi berhubung udah sore saya nggk kesana..di simpen buat lain kali!hehe.

image

Kiri turun camp area Tanakita,Situ kita ambil lurus naik.

image

Seperti yg saya bilang setelah pos retribusi rusak,aspal yg mengelupas hanya menyisakan makadam tidak rata. Saya ati-ati karena ban Zeneos ZN62 nggak ramah dengan kondisi batu bercampur tanah lumpur sehabis hujan, tapi syukur bisa sampe parkiran atas akhirnya.

image

Parkir atas

Pas kemarin parkir bareng beberapa motor,di sini ntr pas keluar di mintain 2 ribu..kalau mau ngopi juga ada warung.
Abis markir masih harus jalan kaki sekitar 500 meter ke bawah,ya lewatin jalan makadam tadi bro.

image

Lumayan buat bunciters kayak saya,apalagi pas pulangnya kn nanjak tuh..hehe.
Tapi pas nyampe bawah terbayar kq,suasana tenang,sejuk dan banyak burung berkicau syahdu banget bro!

image

image

image

image

image

image

image

Tanaman di sekitar Situ Gunung,warnanya kebiruan saat kena sinar matahari

image

Kemanapun kita pergi jangan buang sampah sembarangan sama corat-coret yah,biar tetep keren! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s