Ganti Tutup Radiator Vixion

Setelah tertunda sekian lama akhirnya di sempetin nyari tutup radiator alias radiator cap buat si bejo. Dari brojol 2008 sampe skrg belom pernah ganti,maklum yang punya males,kejam dan kere horee !hehe.

Di siang yang panas nya ampun-ampunan itu kudu ngiterin beberapa BeRes Yamaha di Tangerang dan mantap…semua kosong bro,huh nasib motor tua 😦
Kemudian iseng nanya toko onderdil motor pinggir jalan,malah ada loh 😀

image

Radiator Cap ini harganya 125ribu bro,lumayan bikin kempes kantong buruh seperti saya. Tapi demi keselamatan dan ketentraman selama perjalanan ya tetep di beli..hehehe.
Sampe kontrakan langsung copot cover depan pake kunci L,tapi tunggu dingin dulu radiatornya baru di puter ya ingat radiator itu bertekanan dan coolant tu bahan beracun..kalau nyembur ke muka di jamin nggk asik!

image

Tutup radiator kecil sih tapi kalau sampe rusak akibatnya bikin nyeseg. Fungsi dari tutup ini selain buat nutup lubang radiator juga sebagai penjaga tekanan dalam sistem radiator dan mengatur sirkulasi air coolant dari dan menuju tabung reservoir/cadangan (tabung old vixion ada di balik body tengah sebelah kiri)
Kalau tutup radiator rusak otomatis sistem pendinginan tergganggu. Yang gawat bisa bikin overheat,head cylinder melengkung,piston macet…seremmmm 😦

image

Oya kq agak beda ya tutup radiator yang baru dengan bawaan pabrik dulu,nggk ada kodenya gt…nggk keliatan pegas juga di tutp yg baru ini,teknologi baru atau gmn kurang tau deh.
Tadi kata yg jual sih nggk ada KW nya radiator cap ini makanya harganya juga mahal,semoga beneran asli deh.

image

Punya saya yg lama warna merahnya luntur jadi putih..ada kode gt,masih imporkah?

image

Tanpa kode...

Semoga bermanfaat…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s