Review lagi Ban Zeneos ZN62

Udah 4 bulan lebih ternyata si bejo old vixion memakai Zeneos ZN62 90/80 untuk ban belakang dengan velg ori tentunya (sebenarnya velg ori old vixion nggk cocok buat ban tubeless,maaf blm kuat beli velg khusus tubeless),dan udah di pake kemana-mana juga masbro… kerja,maen,jalan-jalan,ngapel,maklum motor kuli!hehe

image

Yah karena pemakain tiap hari jd sedikit tau tentang ban ini,oke bahas kekurangan dulu yak.

1. Kalau lewat jalan agak berkerikil  ban bakal lemparin  kerikil ke belakang,jd mending pelanin kl nemu jalan beginian kasian yg di belakang kita (karena terlemparnya ke arah helm dan badan loh, temen saya yg ngalamin lgsg nih) selain buat keamanan tentunya …mungkin pengaruh kompon yg lumayan lunak ya cz di cubit pake kuku pun empuk (denger2 sih soft-medium compound)

2. Masih berhubungan dengan kompon lunak tsb,karena lunak kini kondisi permukaan ban bakal gampang terkoyak,gapapa sih sebenernya tapi gmn gitu..takut kl cuil kn bahaya πŸ˜€
(konon kata engkoh yg jual dulu sering di komplain ban ini benjol apa hamil abis kena lubang,tapi syukur sampai saat ini nggk di ban saya;dan semoga nggk deh)

3. Licin banget kalo dapet lumpur apa tanah basah,emang semua ban kecuali ban khusus offroad bakal licin tapiii..tapi lho ya di banding IRC NR series ini  lebih berasa selipnya,begitu juga pas nglewatin  cat marka jalan gesernya sesuatu bgt masbro!
Wes ati-ati pokoke apalagi abis ujan yak.

4. Goyang dombret kalo di pake di kecepatan rendah..
Nah kalau yg ini udah banyak yg bahas,entah kenapa motor jd goyang seperti gejala rusak laher atau peyang velgnya.
Karena saya aliran slowrider tentu ganggu,
ngakalinnya saya kurangin dikit tekanan anginnya pas ngisi di abang tukang nitrogen (weh sesat lagi masbro,jgn di tiru ikut standart aja yah) 😦

5. Cepet abis alias cepet tipis alias cepet aus mas-mbakbro…iyolah kn lunak gitu,hehe

Nah selain kekurangan tersebut nanti saya ulas kelebihan dari ban Zeneos ZN62 ini bro,next artikel di http://wp.me/p4hMQo-1J

Advertisements

12 thoughts on “Review lagi Ban Zeneos ZN62

  1. wir

    Sya baru beli ni bang cuman blum ..di coba jauh …awalnya sy pake ban yang keren dikit…namanya dunlop kali ya ..ddpan belakang satu merek…penyakitnya sama …kaya ada rusak di com stir & segi tiga ..setelah sya cek ..ternyata ..bukan masalah ban / com stir… 2 x punya motor yamaha…penyakitnya sma..balance …kurang…..nan ni tak coba kolaborasi ..corsa + GT …nanti di kAbarin klu kira 2 ..josss….setelah sy pelajari termyata memang karakter motornya yg begitu…..mudah2 han bermanfaat..

    Like

    Reply
  2. EL (Kawasaki Racing Academy #8 250CC Class)

    Saya mau ngasih review nih tentang zeneos ZN62, klo bisa sih update review baru,
    Ban Zeneos ZN 62 Ini ane jajal di sirkuit sentul gede alias sirkuit utama sentul,
    awal” emang enak tuh, tapi klo dah jalan 3-4 puteran Ban licin banget (Karena terlalu panas)
    Ane pake miring selip terus, engine brake selip (dari awal lap), pass lagi miring langsung gass betot selip, kacau dah pokok nya ban zeneos zn62 ini, Ane rider Ninja 250 FI ban depan 120/60 belakang 160/60 Ban depan tekanan 29 belakang tekanan 30 (kalau lebih dari 30 sangat licin, klo di bawah 30 buat mencapai topspeed susah dan handling sangat gaenak), Not Recomended deh buat 250CC,
    Mending beli corsa R46 or R93 Lebih mahal 100 Ribu tapi menjajikan bos, di ajak rebah sampe body out ban manut, tidak ada gejala selip, gejala ban overheat di lap 14 kadang 16 (Full betot gass), cuman kekurangan Corsa itu ya setahun ganti klo 2 bulan sekali di pake ke sirkuit sentul (Karena dia Soft Compound) Ga Kalah sama Battlax S20 pokok nya beneran. Corsa nya Corsa tipe platinum itu gan, jangan di bandingin sama Corsa S123 dan kawan” nya

    Like

    Reply
    1. bejoselamet Post author

      Halo bro EL,makasih berat udah mau berbagi pengalamannya dengan kita..jadi semakin lengkap deh ilmunya dan tentunya bisa di jadikan masukan buat artikel ini πŸ˜€

      Sebelumnya saya tekankan review ini saya lakukan untuk penggunaan sehari-hari di jalan raya karena memang ban tsb adalah ban “on road” dan saya pribadi belum pernah menggunakannya di sirkuit , silakan gunakan ban yg lebih proper alias “track oriented” seperti Diablo Rosso,Battlax,atau ban slick sekalian untuk performa lebih baik.

      Like

      Reply
      1. nbsusanto

        iyo mas nek dalan lemah ra heran sih akeh ban sik kudu perhatian ekstra.. tapi iku disikat permukaan ben ra retak ki piye mas? gampang retak dan kudu disikat?

        Like

      2. bejoselamet Post author

        Nek menurutku pribadi zeneos ki gampang retak mergo posisi ban reget tapi di nengke wae mas,,soale sing ban mburi tak sikati terus aman…lha ban depan jarang tak sikat jebul retak-retak. pdhl tanggal produksi ora bedo adoh.

        Like

  3. gondesmotovlog

    well saya juga pengguna zeneos zn62 belakang 150/60 depan 110/70 overall enak enak aja sih bannya , material ban luar agak lembut kalau di pencet empuk, buat nikung *gak nikung2 banget lumayan agak kelet tapi ya gak sekelet ban khusus untuk nikung haha.. Buat touring nyaman sih tapi kayak agak goyang2 gitu…
    buat hujan2an enak nih ban yang saya gunakan, tapi harap ada dibelakang :v karena cipratannya bisa membasahi pengendara yang belakang…

    Like

    Reply
    1. bejoselamet Post author

      Iya mas,menurutku masih jadi pilihan ekonomis buat harian tapi tetep lengket di aspal asal bukan buat ngebut di sirkuit. Kekurangannya gampang retak kompon karetnya kalau sering kempes dan kotor.
      Suwun udah mampir,aku juga nonton channel sampeyan.

      Like

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s