Bengkel Resmi oh Bengkel Resmi

Sebagai konsumen tentu berharap tunggangannya bakal bagus kl di rawat di Bengkel Resmi,demikian dengan saya… bahkan gonta-ganti bengkel resmi Yamaha terutama di seputaran Tangerang dengan harapan nemuin yg pelayanannya bagus buat si Bejo vixion jadul saya,dan lewat hal ini pula saya jadi tahu kl harga spareparts dan jasa berbeda-beda antara bengkel satu dengan yg lain pdhl masih di area yg sama.

Tapi setelah berpindah-pindah Beres akhirnya malah dapet beberapa pengalaman yg bikin saya kecewa,berikut beberapa contohnya..

1. Pernah saya beli tabung atas shock absorber depan di Beres daerah sekitar Karawaci,boleh beli tapi di wajibkan pasang di bengkel tersebut…mana ada aturan kyk gt mana antrian servis panjang bgt,setelah sedikit berdebat akhirnya di kasih,aneh!

2. Servis di Beres daerah Cimone dan saya minta stel klep,dengan mimik malas sang mekanik mengiyakan.
Setelah selesai langsung saya bawa pulang,kebetulan sedang buru-buru dan hujan jadi lupa ngecek dan eng ing eng…
sambungan cylinder head tidak di beri sealer,oli mesin mengucur deras dari sambungan itu.
tentu saja setelah tau nggk berani idupin mesin dan harus dorong motor ke bengkel umum terdekat,bongkar lagi trz kasih sealer sekalian ganti oli lagi. ..tapi tetap setelah kejadian itu suara mesin jadi kemrosak dan kasar sekali.
Saking keselnya saya bersumpah nggk mau balik ke bengkel ini.

3. Servis di daerah Teluknaga sekalian minta gantiin spakbor belakang,selang dua hari kaget kedua lampu sein ternyata patah atau tepatnya sobek sedikit,yg punya byson atau vixion pasti paham lampu sein motor ini kl sobek dikit bakalan wassallam..sebiji lumayan 50ribuan pdhl.
Terakhir kesana sang mekanik sudah ga kliatan batang hidungnya.

4. ganti kanvas kopling pasangnya terbalik,kebetulan pake punya scorpio biar enteng tarikannya…eh kl pas di masukin gigi satu lgsg loncat trz mati dan bahkan setel jarak main kopling nggk membantu yowis bongkar lagi di bantu mekanik lain baru ketauan pasangnya salah. Yah tentu saja tidak ketinggalan seperti baut lupa di kencangkan dll.

5. Seal shock depan bocor dan minta ganti di beres daerah Sitanala,saya sebelumnya sudah wanti-wanti minta di empukin soalnya sebelumnya saya rasa keras sekali..si mekanik lalu nyobain motor.
Nah sekarang eh kq malah jauh lebih keras,serasa naik kuda…rem depan pun malah jadi bunyi cit-cit,entah knp dari pertama datang juga nggk di tawarin minum pdhl lemari pendingin di sebelah receptioniat dan nggk di kasih kwitansi juga pdhl abis 150 ribuan,aneh..besok balik lagi deh.

6. Dari pengamatan saya kebanyakan waktu servis motor konsumen para mekanik terlihat lebih banyak bercanda dan terkesan malas-malasan terutama kl yg bongkar-bongkar besar,apalagi yg muda (memang tidak semua tapi mayoritas seperti ini).
sebenarnya mereka pintar tapi etos kerja kurang,ceroboh,dan kerjaan nggk beres,asal cepat selesai aja pokoknya!

Saya nggk tau gimana proses pelatihan para mekanik Yamaha di Tangerang ini dan nggk mau mukul rata sebenarnya tetapi  setelah berpindah-pindah Beres tetap mengecewakan akhirnya saya harus bilang.
” YAMAHA TOLONG PERBAIKI DAN TINGKATKAN
PELATIHAN MEKANIK ANDA TERUTAMA UNTUK DAERAH TANGERANG KOTA, SANGAT MENGECEWAKAN”

Demikian uneg-uneg saya,tanpa maksud untuk menjatuhkan atau apapun semua berdasarkan pengalaman pribadi sebagai konsumen merk Yamaha..semoga pihak Yamaha segera berbenah,agar konsumen tidak di rugikan. Terimakasih

Leave a Reply

