Dolan lagi…Tangkuban Parahu

image

Puncak pas berangkat

Setelah sekian lama nggk jalan-jalan alias dolam akhirnya kemaren tanggal 7 November saya berkesempatan ke tanah pasundan tepatnya ke gunung Tangkuban Parahu.
Nekat sih sebenernya cz gatau jalan sama sekali,cuma apal jalan sampe puncak doang…kepepet nyasar ya nanya orang + gugel maps + rambu petunjuklah,hehe.
Cuss jam 4 pagi kurang berangkat bersama si bejo vixion ancur saya…jalanan pagi ituΒ  sepi jd bisa lumayan kenceng,sempet subuhan bntr di daerah parung sampe puncak udh agak terang mampir bntr foto2…lanjut turun cipanas.

image

Sampe Cianjur,beuh sempet ragu tp liatin rambu plang jalan aja…bener untungnya,pokoknya ikutin yg arah Bandung πŸ˜€

image

Sempet antri lama di daerah Padalarang,banyak truk angkutan batu kapur jalan pelan-pelan di jalan berkelok plus asap hitamnya sampe jalan nggk keliatan bikin ciut nyali buat nyalip 😦
Okeh jam 9 lebih udh hampir masuk Bandung kota,pagi itu banyak polisi trz jalan kyk di alihkan gt..yowis ngikut,blank sama sekali itu daerah mana suerrr jd ikutin jalan sampe akhirnya nemu plang arah Lembang..aseek belok kiri deh.
Wis mulai nanjak terusss udara mulai dingin segerrr bgt ga kyk Tangerang :p
Oiya nanjaknya joss kl motor matic kecil ngeden nih,kl si bejo sih woles walaupun ancur tp dr lahir akrab sama jalan pegunungan…hehehe.

image

Nyampe deh di jalan tangkuban-subang (eh bener nggk mas bro mhn koreksi),saking senengnya ketemu jalan alus + pemandangan sampe nggk liat gerbang masuk Tangkuban Parahu…bablas sampe nemu pemandian air panas Ciater,yowis berenti liat peta deh…walah buset jauh bgt nyasarnya πŸ˜€

image

image

Puter balik…baru nyadar abis lewat tanjakan emen yg terkenal bahaya itu,kl di lihat emg tanjakannya panjang jd rawan udh gt aspalnya juga tambal-tambalan..serem!

image

foto teh saya edit pake vsco cam

image

Kebun teh lagi

image

Lagi...

Masuk pintu gerbang bayar tiket 30 ribu,lupa foto tiketnya…2 lembar pokoknya.

image

Taraaa sampe deh,parkir motor di bawah parkir mobil trz jepit helm, lgsg lari deh ke kawah..wah wah wah..

image

image

image

image

Bagus sayang banyak sampah..

image

Setelah puas foto-foto pake hp semseng note  juadul yowis siap-siap turun,takut kemaleman pas balik tangerang.
Oya pas pulang lewatin curug apa gt cm nggk mampir,besok lg lah πŸ™‚

image

Pulang lewat jalur yg sama,nyampe rumah jam 6 sore pas…ngebut dikit,hehe
Maaf panjang bgt nggk jelas lg,newbie mohon bimbingan..makasih salam “jalan-jalan sendiri men” ! πŸ˜€

image

indahnya alam dan perbedaan ..hehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s