Pake jas ujan kok malu???

Mas bro tau kn ya skrg lagi musim main air alias musim ujan,tiap hari hujan…kadang pagi panas sore tau-tau lgsg ujan,sampe sodara kita pada kebanjiran di berbagai daerah.
Buat saya juga nyusahin sih,cucian susah kering bro..maklum anak kost ngirit cuci sendiriih 😀

Tapi di sini yg pengen saya share kq hari gini masih banyak yg malu pake jas ujan yah..terutama para ABG ,mereka memilih buat basah kuyup atau neduh di kolong jembatan.
Jadi heran dengan pikiran anak-anak tsb,bukanya kl ujan basah jadi gampang sakit toh ntr nyusahin ortu mereka sendiri toh mereka bisa minta di belikan motor bagus-bagus kenapa nggk minta di beliin jas ujan sekalian yg nggk sampe 10% dari harga motornya khan. Bahkan saya takjub dengan motor “ajaib” nya mereka berani+tanpa helm ngebut saat ujan,genanan air pun di terabas dengan gagah berani nggk kepikiran nyungsep gmn yah. Perasaan dulu saya nggk segitunya deh,belum lagi neduh di kolong jembatan bikin macet udh gitu rawan kesrempet kendaraan lain. jadi inget temen pernah jatuh nyerempet motor parkir di terowongan pas ujan,posisi ujan deras gelap dan celaka nya yg parkir motornya nggk nyalain lampu atau sein alhasil temen saya jumpalitan deh,hadeeh!
Memang peran orang tua penting sejak dini,mereka harus dididik supaya taat lalu lintas dari kecil agar tertanam rasa tanggung jawab saat di jalan nanti.
Dan kalaupun ingin memberantas mindset malu pake jas ujan dan malas pake helm,ya memang susah..tapi anak muda adalah peniru sejati,asalkan bisa bikin trend safety (misal bikin motto: anak gaul harus punya jas hujan non ponco + pake helm standart min SNI) kl ada yg bisa bikin trend mereka akan ngikutin kq. jadi mindset musti di lawan pake mindset,sebaliknya kl dengan ancaman atau foto2 serem kecelakaan saya rasa mereka nggk akan berubah justru nantang *jiwa muda.

Note : saya paling ngeres kl liat foto kecelakaan atau korban di pajang2,hargailah perasaan keluarga korban dan privasi mereka. bayangkan jika anda atau keluarga yg mengalami.

20140203-000029.jpg

Source : Tempo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s